Serang – Veritrust Academy bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan mengadakan pelatihan perdana vokasi Indonesia bekerja di Kota Serang, Senin (08/06/2020).

Abdul Darda selaku CEO Veritrust Academy mengatakan pelatihan ini perdana dilaksanakan dan Insya Allah akan terus dilaksanakan kedepannya.

“Ini merupakan training perdana yang diselenggarakan Veritrust selaku vendor yang dipercaya oleh BPJS Ketenagakerjaan. Dalam pelatihan perdana ini, ada 1 kelas di masing-masing pelatihan, untuk desain grafis ada 10 peserta, komputerisasi administrasi perkantoran ada 12 peserta, dan insya Allah kami juga sudah menyiapkan kelas-kelas berikutnya untuk dua pelatihan tersebut,” ujar Darda dalam sambutannya di SMK PGRI 3 Kota Serang.

Lanjut Darda, adapun kedepannya tantangan pekerja akan semakin berat dikarenakan robot atau ilmu pengetahuan buatan akan menggantikan peran manusia.

“Di tahun 2030 sekitar 23 Juta masyarakat Indonesia kehilangan pekerjaan, didasarkan dari perkembangan ilmu pengetahuan buatan yang mengantikan peran manusia dalam bekerja sehingga kita perlu meningkatkan skill sumber daya manusia para pekerja di Indonesia,” tegas Darda.

“Perlu adanya penguatan bersama dalam meningkatkan skill pekerja di Indonesia, terutama di Provinsi Banten, karena Provinsi Banten pada tahun ini menempati posisi pertama peringkat pengangguran di Indonesia, mengingat pada saat sekarang Indonesia bahkan seluruh dunia mengalami pandemic Covid-19, yang angka penganggurannya dipastikan bertambah,” tutup Darda. (FN)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *