Serang – Dalam dunia pekerjaan, banyak hal yang harus diperhatikan dalam mencapai tujuan kerja. Tujuan kerja itu merupakan target yang harus dijalankan oleh semua pegawai agar hasilnya maksimal. Ada beberapa penyakit yang harus dihindari pegawai bahkan dihilangkan.

Menurut Direktur Utama Veritrust Global Solusindo Abdul Darda, penyakit yang ada pada pegawai biasanya hal-hal sepele. ini bisa terlihat dari sikap dan kinerja pegawai.

“Dalam dunia pekerjaan, hal-hal sepele yang kebanyakan membuat pekerjaan tidak maksimal. Terutama pekerjaan yang ditarget setiap harinya. Ini terlihat dari sikap dan kinerja pegawai,” ungkapnya di Hotel Swiss-Belinn Modern Cikande, Serang, Senin (16/03/2020).

Darda juga mengungkapkan ada sepuluh penyakit yang pegawai yang harus dicegah. “Kudis -> kurang disiplin, Asma -> asal mengisi absen, TBC -> tidak bisa komputer, Kram -> kurang terampil, Asam Urat -> asal sampai kantor terus uring-uringan atau tidur, Ginjal -> gaji ingin naik tapi kerja lamban, Pucat -> pulang cepat, Flu -> facebook dan instagram melulu, Kurap -> korupsi atau merampok, dan Kutil -> kurang teliti,” ujarnya sambil tertawa.

Selain itu, Darda juga menghimbau kepada pencari kerja dan yang sudah kerja agar meningkatkan kualitas skill dan kedisiplinan agar bisa bersaing dengan Tenaga Kerja Asing.

“Himbauan saya terhadap pencari maupun yang sudah bekerja agar terus meng-upgrade diri dan kemampuan agar bisa bersaing. Bukan tidak mungkin tenaga kerja yang ada di Banten banyak berasal dari luar Banten,” tutupnya.

FN/FN

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *