Training ISO 50001:2018 Konsumsi energi dunia sedang meningkat. Organisasi memiliki peran yang sangat penting dalam mencapai keberlanjutan masa depan melalui manajemen energi yang efektif dan peningkatan kinerja energi. Implementasi ISO 50001 mengubah cara organisasi mengelola penggunaan energi dan menawarkan perusahaan pendekatan dengan praktik terbaik untuk terus meningkatkan kinerja energi, keberlanjutan dan memberikan keutungan bagi perusahaan. Sementara sekitar 25.000 perusahaan saat ini sudah memegang sertifikat dari standar sebelumnya, sehingga kami berharap ada banyak perusahaan yang menerapkan standar terbaru ini di masa depan”, tutur Nicola Privato, Global Director, Operations & Technical Services in DNV GL – Business Assurance. 

Training ISO 50001:2018, sangat perlu dilakukan oleh semua perusahaan, untuk berefek pada penerapan sistem pemanfaatan pemakaian energi lebih baik lagi. ISO 50001:2018 Ini adalah sistem manajemen energi global pertama setelah sekian banyak standar dikeluarkan di lingkup nasional dan regional seperti EN 16001. ISO 50001 EnMS berbasis pada model sistem manajemen yang telah dipahami dan diterapkan oleh perusahaan di seluruh dunia. Prinsip ‘plan-do-check-art’ tetap dilakukan pada standar ini sama seperti ISO 9001, ISO 14001, dan standar sistem manajemen lainnya. 

Untuk siapa Training ISO 50001:2018 diterapkan ? dalam penerapannya tentu saja ISO 50001 dirancang untuk diterapkan oleh seluruh perusahaan tanpa memandang besar kecil, sektor, dan lokasi geografis.

Mengapa Training ISO 50001:2018 penting bagi organisasi anda ?

Faktor-faktor yang mendorong perusahaan untuk melakukan sertifikasi ISO 50001 adalah seperti di bawah ini:

  • Membantu organisasi memanfaatkan aset perusahaan yang mengonsumsi energi secara lebih baik
  • Memfasilitasi keterbukaan dan komunikasi pengaturan sumber energi 
  • Mendukung praktek terbaik manajemen energi
  • Memfasilitasi evaluasi dan memberikan prioritas untuk penerapan teknologi hemat energi baru
  • Memberikan kerangka kerja efisiensi energi di seluruh rantai pasokan
  • Memfasilitasi manajemen energi untuk proyek pengurangan emisi GRK

Integrasi dengan sistem manajemen yang sudah ada di perusahaan tersebut